Cara Menabung di Bank BJB untuk Pemula

anakpelajar.com – Bank BJB merupakan pilihan tepat bagi Anda yang sedang mencari tempat untuk menabung. Menabung di Bank lebih aman daripada menyimpan uang di rumah atau di dompet. Selain itu, ada banyak fasilitas menarik yang bisa Anda dapatkan dari menabung di Bank BJB. Cara menabung di Bank BJB sangatlah mudah sehingga pemula pun tidak akan kesulitan.

Pesatnya perkembangan teknologi memberikan pengaruh yang besar pula pada dunia finansial. Sekarang ada juga istilah dompet digital yang bisa dengan mudah dioperasikan menggunakan ponsel. Dengan memiliki rekening di Bank BJB, Anda bisa mengakses dompet digital lebih mudah lagi.

Bagi pemula seperti Anda tidak perlu takut dan khawatir menabung untuk pertama kalinya di Bank BJB. Karena cara mudah menabung di Bank BJB mudah sekali. Dan Anda akan mendapatkan arahan dari customer service untuk melakukan segala macam transaksi menggunakan rekening pilihan Anda.

Panduan Lengkap Cara menabung di Bank BJB untuk Anda

Membuka rekening di Bank BJB sangatlah mudah, namun ada beberapa hal yang bisa Anda perhatikan sebelum melakukannya. Hal ini perlu agar Anda tidak salah mengambil keputusan untuk ketika pembukaan rekening. Oleh karena itu, simaklah ulasan mengenai cara menabung di Bank BJB berikut ini.

Pengetahuan Anda mengenai rekening-rekening yang tersedia di layanan Bank BJB akan memudahkan Anda menentukan pilihan sesuai kebutuhan. Sehingga Anda bisa menabung di Bank BJB dengan tenang dan mendapat banyak layanan yang menguntungkan.

1. Jenis Rekening di Bank BJB yang Terjangkau

Tabungan jenis pertama bernama tabungan Tandamata cara menabung di Bank BJB melalui rekening tabungan ini adalah dengan menyiapkan modal setoran awal sebesar Rp 50.000 saja. Anda akan mendapatkan rekening tabungan dengan layanan mumpuni untuk kepentingan menabung dan transaksi perbankan.

Tabungan Bank BJB bernama Tandamata My First merupakan rekening untuk anak-anak yang baru belajar menabung. Biaya setoran awalnya seperti tabungan Tandamata. Tabungan ini memiliki kelebihan bebas biaya bulanan dan pembuatan kartu ATM BJB.

Kedua tabungan ini merupakan cara menabung di Bank BJB dengan terjangkau. Karena biaya administrasi yang dari kedua tabungan ini sangat terjangkau. Jadi, Anda bisa menabung dengan tenang tanpa memikirkan potongan biaya per bulannya.

2. Jenis Rekening di Bank BJB untuk Keperluan Bisnis

Untuk jenis tabungan Tandamata Berjangka memiliki nominal setoran awal yang lebih mahal, yaitu Rp 100.000. Sesuai namanya, tabungan ini mengharuskan Anda untuk melakukan setoran dengan nominal tetap setiap bulannya. Dan Anda hanya bisa mengambil tabungan di waktu yang telah menjadi kesepakatan antara nasabah dan pihak Bank BJB.

Tabungan Tandamata Gold hampir sama dengan tabungan Tandamata, namun nominal setorannya lebih besar dan memiliki kelebihan berupa asuransi. Untuk membuka tabungan Tandamata Gold membutuhkan setoran awal sebesar Rp 500.000.

Kedua jenis tabungan ini adalah pilihan yang paling menguntungkan bila Anda membutuhkan rekening untuk bisnis. Tandamata Berjangka akan memberikan keuntungan berupa bunga tabungan yang besar. Dan Tandamata Gold akan memberikan Anda limit transaksi yang besar dalam satu hari.

  Cara Menabung di Bank Mandiri Syariah

3. Jenis Rekening di Bank BJB untuk Pensiunan dan Tabungan Dollar

Bagi Anda yang ingin membuka tabungan bank BJB untuk pensiunan, maka yang harus Anda pilih adalah Tandamata Purnabakti. Jenis tabungan ini tidak membutuhkan setoran awal sepeserpun. Anda akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.000 per bulannya.

Anda juga bisa menabung dengan mata uang Dollar cara menabung di Bank BJB untuk mata uang Dollar adalah dengan membuka tabungan Tandamata Dollar. Setoran awalnya hanya USD 100 dan SGD 150 saja.

Untuk Anda yang memiliki pensiunan dan membutuhkan rekening untuk kepentingan pencairan dana bisa membuka tabungan Tandamata Purnabakti. Tabungan ini memerlukan setoran awal sebesar Rp 1.000.000 saja, dimana cukup terjangkau untuk kelas tabungan bisnis.

4. Membuka Rekening di Bank BJB

Sekarang saatnya bagi Anda untuk mengaplikasikan cara menabung di Bank BJB. Hal yang harus Anda bawa dan persiapkan untuk pembukaan rekening pada dasarnya hanyalah KTP saja. Untuk tabungan bisnis membutuhkan dokumen usaha atau bisnis yang sedang Anda jalankan.

Pembukaan rekening baru Anda akan dibantu oleh customer service. Jadi pastikan Anda duduk tidak jauh dari meja customer service agar ketika dipanggil Anda mendengarnya. Proses selanjutnya Anda akan mendapatkan bantuan secara langsung dari customer service.

Setelah Anda menyelesaikan proses administrasi pembukaan rekening baru Bank BJB, Anda harus menyetorkan setoran awal ke teller. Anda hanya perlu mengantri dan teller akan memanggil nama Anda.

5. Mengatur PIN ATM di Bank BJB

Mengatur PIN ATM adalah akhir panduan cara menabung di Bank BJB. Pilihlah ATM yang sesuai dengan kebutuhan transaksi Anda. Perbedaan dari setiap kartu ATM yang ada hanyalah di limit penggunaan hariannya.

Anda bisa memilih jenis ATM apapun yang Anda inginkan. Namun, yang harus Anda ketahui adalah setiap ATM juga memiliki biaya administrasi yang berbeda pula. ATM yang memiliki biaya administrasi bulanan yang terjangkau adalah ATM yang limit transaksinya tidak begitu banyak.

Pengaturan PIN ATM BJB Anda dilakukan di teller. Jadi, selain memberikan setoran awal ke teller, Anda juga akan dibantu mengatur PIN untuk ATM. Pastikan Anda sudah memiliki kombinasi enam nomor PIN ATMnya.

Demikianlah Cara menabung di Bank BJB Sekarang Anda sudah siap untuk membuka rekening baru Bank BJB, bukan? Segera siapkan KTP dan datangi kantor Bank BJB yang terdekat!

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA