Cara Menjual NFT di Binance Secara Mudah 2022

anakpelajar.com – Ingin menjual NFT anda di Marketplace, tetapi tidak ingin “nyepam” seperti di OpenSea seperti saat ini? Ini berarti anda harus mencoba menggunakan market lain seperti Binance, berikut ini adalah panduan dan cara menjual NFT di Binance.

OpenSea termasuk pasar NFT terbesar saat ini sedag menjadi sorotan. Seperti yang anda lihat, banyak orang yang “nyepam” alias salah jual NFT. Bukannya menjual artwork atau karya eksklusif, yang mereka jual adalah barang biasa yang tidak boleh dijual, seperti foto KTP dll.

Hal ini tidak mengherankan karena seorang pemuda bernama Ghazali Everyday berhasil menjual foto pribadinya atas nama NFT untuk dijual seharga miliaran rupiah. Itu sebabnya banyak orang menjadi gosip dan ikut menjual aset sampah di OpenSea sambil mengharapkan kya mendadak.

Jadi jika anda ingin menjual NFT secara profesional, Binance mungkin merupakan pilihan terbaik saat ini. Dijamin market ini adalah jaminan kualitas bahwa penjualan anda tidak ditutupi oleh aset yang diperdagangkan.

Seperti market OpenSea, ada banyak syarat dan metode yang harus Anda ikuti untuk menjual NFT di market Binance. Mari kita simak cara jualan NFT di Binance yang telah kami rangkum.

Apa Itu Market Binance

Bagi para penggiat kripto, nama Binance sudah tidak asing lagi sebagai bursa kriptocurrency. Perusahaan China ini akhirnya memasuki dunia NFT dengan menciptakan pasar NFT sendiri. Binance NFT Marketplace secara resmi diluncurkan pada Juni 2021. Sejak peluncuran awal, pasar ini berfokus pada mengasimilasi karya seniman, pencipta, dan seniman untuk menjadi NFT.

Yang menyebabkan banyaj sekali aset NFT yang diperdagangkan di market Binance memiliki likuiditas yang sangat tinggi sekali. Aset digital yang dijual di market ini tidak jauh berbeda dengan yang ada di market OpenSea contohnya : avatar, gambar, video, suara, animasi, dll.

Implementasi sistem regulasi. Akibatnya, aset yang masuk ke pasar juga disaring untuk memastikan kualitasnya. Pada awal peluncurannya, Binance NFT Marketplace menggunakan token asli Binance (BNB) dan Binance Smart Chain (BSC) sebagai media pertukaran.

Namun, mereka akhirnya membuka opsi multi-rantai sehingga Anda dapat menggunakan cryptocurrency lain seperti Ethereum. Hingga saat ini, Binance NFT Marketplace telah mendaftarkan lebih dari 1 juta penjualan NFT dan berkolaborasi dengan lebih dari 800 pembuat konten dari seluruh dunia.

Cara Menjual NFT di Market Binance

Sama halnya dengan market NFT lainnya, anda harus mencetak aset NFT anda sebelum dapat menjualnya. Bagi yang belum tahu, NFT minting adalah istilah yang merepresentasikan proses konversi aset digital menjadi blok-kripto di blockchain.

Khusus bagi anda yang baru pertama kali memasuki NFT, anda harus melalui proses registrasi di platform Binance sebelum dapat menjual dan menjualnya. Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk membuat akun Binance:

  • Daftar akun Binance.
  • Isi semua data dan selesaikan proses verifikasi.
  • Daftarkan dan hubungkan akun dompet (opsi: MetaMask dan Binance Chain).
  • Ikuti langkah-langkah yang ditunjukkan.
  • Setor atau beli cryptocurrency BNB, BUSD atau ETH.
  Aplikasi Android NFT Gratis Terbaik 2022

Cara Minting NFT di Market Binance

Setelah membuat akun Binance dan menghubungkan ke dompet, anda dapat mulai minting ke market binance. Caranya sangatlah mudah mari kita simak step stepnya:

  • Pastikan untuk mengisi cryptocurrency untuk minting dan biaya gas.
  • Buka Binance NFT > klik Buat di kanan atas.
  • Pilih jenis NFT yang ingin Anda unggah (gambar, video, audio).
  • Pilih NFT yang Anda inginkan (Single NFT – BEP-721 atau Series NFT – BEP-1155).
  • Isi informasi yang diperlukan (nama dan deskripsi NFT).
  • Klik Buat untuk menyelesaikan proses pencetakan NFT.

Sekadar informasi biaya yang diperlukan untuk mencetak NFT di Binance adalah 0,005 BNB, Namun untuk awal anda akan mendapatkan gratis 10 cetakan NFT.

Cara Listing NFT di Market Binance

Di market Binance NFT, proses menjual aset ke pasar disebut Listing anda dapat mulai mendaftar setelah anda memiliki aset NFT, baik dari pencetakan atau pembelian NFT. Jika anda baru saja selesai mencetak NFT, anda akan melihat centang minting selesai di layar.

Selanjutnya klik tombol Listing NFT, Buka bagian Siapkan Daftar Anda untuk melengkapi data. Jika anda ingin daftar NFT yang ada tanpa mencetaknya, buka halaman Aset NFT. Kemudian klik NFT yang ingin anda masukkan daftarnya di bagian Koleksi.

Setelah melakukannya, anda akan dibawa ke halaman Deskripsi NFT yang menunjukkan deskripsi aset anda, serta tawaran dan riwayat aset anda. Setelah proses di atas proses penjualan NFT akan dimulai di market Binance. Silakan merujuk ke panduan terperinci berikut ini:

  • Klik “Daftar NFT” untuk membuka opsi menu penjualan NFT.
  • Anda dapat mencantumkan NFT dengan dua cara, yaitu lelang dan harga tetap.
  • Jika Anda ingin melelang aset Anda, pilih Penawaran Tertinggi.
  • Pilih tanggal dan waktu penjualan lelang (maksimal 7 hari).
  • Jika Anda ingin menggunakan metode penetapan harga, pilih Tetapkan Harga.
  • Tulis deskripsi yang sesuai dengan NFT yang ingin Anda jual.
  • Pilih jenis cryptocurrency yang ingin anda gunakan untuk pembayaran utama.
  • Klik Kirim untuk menyelesaikan proses daftar.

Perlu dicatat bahwa anda tidak dapat mengubah deskripsi setelah anda mendaftarkan aset NFT anda. Jadi pastikan anda mengisi deskripsi dengan benar agar bisa menjualnya dengan mudah.
Setelah proses listing selesai tim market Binance akan mengurus listing NFT anda.

Mereka akan melakukan ini secara manual setiap NFT sebelum penyisipan. Proses ini biasanya memakan waktu 4 hingga 8 jam dalam prosesnya, anda hanya tinggal menunggunya.

Saat ini market NFT banyak sekali beredar anda bisa memilih Cara Menjual NFT di Binance dengan mempertahankan prinsip nilai unik dari aset NFT yang dijual di marketnya, daripada OpenSea. Jadi jika anda ingin menjual aset tanpa takut dibanjiri aset tidak jelas seperti OpenSea, Binance jelas pilihan yang bisa anda jadikan pertimbangan.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA