Tabungan dengan Biaya Administrasi Bank Termurah

anakpelajar.com – Tidak semua orang punya kepercayaan yang sama terhadap bank. Sampai sekarang pun, banyak yang mengeluhkan tentang keamanan dan juga besarnya biaya administrasi tabungan setiap bulan. Mungkinkah Anda juga merasakan hal ini? Solusi kasus ini sebenarnya mudah saja. Anda hanya perlu mengganti tabungan, karena ada banyak tabungan dengan biaya administrasi bank termurah yang bisa jadi pilihan.

Pemberitaan tentang kasus pembobolan bank yang sering kali muncul membuat masyarakat mengubah pandangan mereka terhadap bank. Hal ini turut menurunkan rasa percaya, sehingga mereka lebih memilih menabung di rumah, meskipun tahu prosesnya jauh lebih rumit daripada bank.

Selain perihal keamanan, biaya admnistrasi setiap bulan turut menjadi alasan mengapa masyarat enggan berurusan dengan bank. Pernahkah Anda bertanya kemana biaya adminitrasi ini digunakan? Apakah dianggap sebagai keuntungan dari bank itu sendiri?

Setelah mencari tahu dari banyak sumber terpercaya, kami memiliki jawaban atas apa yang ingin Anda tanyakan. Kemana biaya administrasi perbulan ini dialokasikan? Ternyata, pihak bank tidak memiliki anggaran khusus tentang alokasi biaya administrasi masing-masing nasabah.

Namun kebanyakan perusahaan penyedia jasa keuangan dan perbankan memanfaatkan potongan biaya ini sebagai pendapatan bagi perusahaan. Dari total biaya administrasi yang terkumpul, tidak sepenuhnya menjadi kekayaan perusahaan.

Dana ini dibagi kembali, dan kemudian dibagikan kepada nasabah dalam bentuk reward dan semacamnya. Kalau Anda pernah bertanya, darimana bank bisa mendapatkan dana untuk memberikan reward bernilai besar secara rutin, maka inilah jawabannya.

Hadirnya kebijakan terkait potongan tabungan setiap bulan ini sebetulnya punya maksud yang baik. Hanya saja, terkadang nominalnya dirasa terlalu besar sehingga memberatkan kepada nasabah.

Khusus untuk Anda yang tetap ingin menabung namun enggan berurusan dengan biaya administrasi per-bulan, kami punya solusinya! Berikut, adalah daftar tabungan dengan biaya administrasi bank termurah. Simak ya, barangkali salah satunya bisa jadi pilihan.

Daftar Tabungan dengan Biaya Administrasi Bank Termurah

Tabungan merupakan salah satu produk perbankan yang paling diminati oleh masyarakat. Tabungan bisa jadi alternatif yang menarik. Karena dengan ini, Anda bisa menyimpan uang dengan praktis, aman dan juga memiliki kesempatan untuk menuai untung dari bunga simpanan.

Tabungan ini banyak jenisnya. Masing-masing bank pasti memiliki produk tabungan unggulan dengan keistimewaannya masing-masing. Ada begitu banyak pilihan yang tersedia. Hal ini terkadang membuat masyarakat kesulitan dalam memilih.

Kasus yang paling sering terjadi adalah masyarakat dengan nominal transaksi kecil tapi memilih tabungan dengan biaya administrasi besar. Alih-alih mendapatkan keuntungan dari bunga simpanan, mereka malah pusing memikirkan biaya administrasi bank yang perlu dibayar setiap bulan.

Solusi atas kasus ini sebenarnya mudah. Jika sudah terlanjur, Anda hanya perlu mengganti jenis tabungan. Ada banyak sekali pilihan tabungan dengan biaya administrasi bank termurah. Penasaran apa saja daftarnya? Berikut kami rangkum khusus untuk Anda!

  Keuntungan dan Biaya Administrasi Bank BTPN Jenius

1. Tabunganku

Tabungan dengan administrasi termurah pertama adalah Tabunganku. Ini merupakan satu-satunya produk tabungan dengan syarat paling mudah dan juga minimun setoran terendah daripada produk tabungan lainnya.

Karena jumlah setorannya boleh dalam jumlah kecil, bukan berarti Tabunganku terlarang bagi kalangan masyarakat ekonomi menengah dan atas. Siapa saja bisa menjajal Tabunganku tanpa pengecualian apapun.

Ada beberapa fitur dari produk Tabunganku, antaranya sebagai berikut :

  1. Tidak ada biaya administrasi setiap bulan, biaya penggantian buku, dan gratis biasa transaksi penarikan.
  2. Minimun setoran awal adalah Rp. 20.000 untuk bank umum, dan Rp.10.000 untuk bank syariah.
  3. Saldo minimum dalam Tabunganku adalah Rp.20.000 untuk bank umum, dan Rp.10.000 untuk bank syariah.
  4. Nominal setoran tunai minimal Rp.10.000.
  5. Berlaku kebijakan bunga tabungan dan bonus wadiah.

2. Danamon LEBIH

Posisi kedua dalam daftar tabungan dengan biaya administrasi bank termurah milik Danamon LEBIH. Tak cuma bebas potongan setiap bulan, Danamon LEBIH juga menawarkan gratis biaya transaksi. Mulai dari cek saldo rekening, tarik tunai, dan juga gratis biaya transfer online antar bank dengan jaringan ATM bersama, PRIMA dan juga ALTO.

Khusus untuk penawaran gratis biasa transaksi online antar bank, Danamon menerapkan peraturan yang sedikit berbeda. Yakni, nasabah bebas melakukan transfer online antar bank sebanyak 10 kali dalam setiap bulan, dengan catatan total transfer tidak melebihi Rp 1 juta.

Peraturan lain yang perlu Anda ketahui adalah batas saldo minimal. Pada Tabunganku tadi, nasabah boleh menyisakan saldo senilai Rp. 20.000 untuk bank umum. Hal ini tidak berlaku bagi Danamon LEBIH. Minimal saldo yang harus ada pada rekening adalah Rp.500.000.

Setiap nasabah yang melanggar peraturan tadi, akan mendapatkan penalti dengan membayar denda sebanyak Rp.17.000.

3. BSI Tabungan Easy Wadiah

Beberap waktu lalu, sejumlah bank syariah di Indonesia seperti BNIS, BRIS dan Mandiri Syariah memutuskan untuk merger dan berganti dengan nama baru, yakni BSI atau Bank Syariah Indonesia.

Sejak awal kemunculan kabar merger ini, banyak masyarakat yang antusias dan penasaran akan pelayanan dan produk Bank Syariah Indonesia. Dan kini, rasa penasaran tersebut terjawab tuntas dengan kehadiran BSI Tabungan Easy Wadiah.

Ini merupakan salah satu produk tabungan BSI yang kini menjadi andalan. Jika Anda tertarik bergabung, ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapat. Satu yang pasti adalah bebas dari biaya administrasi setiap bulan.

Itulah tadi beberapa jenis tabungan dengan biaya administrasi bank termurah. Masing-masing layak sebagai pilihan. Sesuaikan saja dengan kebutuhan. Pilih produk tabungan yang sekiranya mampu merelesiasikan tujuan dan rencana menabung yang sudah Anda susun.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA